Ketua Ormas Bekasi Di Periksa Polisi Terkait Kericuhan Di Depan Kantor Pemerintah - Jiosu-s1.com

Jiosu-s1.com

Blog Personal IJO

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 30 Januari 2018

Ketua Ormas Bekasi Di Periksa Polisi Terkait Kericuhan Di Depan Kantor Pemerintah

Sejumlah ketua ormas (organisasi masyarakat) di Bekasi, Selasa (30/1/2018), diperiksa polisi di Mapolres Metro Bekasi Kota terkait kericuhan yang terjadi di depan kantor pemerintah kota Bekasi pada Kamis lalu.

"Hari ini sesuai rencana, beberapa pimpinan ormas yang menurut kami mengetahui peristiwa itu hadir. Tadi jam 2 (14.00 WIB) masih berlangsung. Saya belum dapat laporan sudah selesai apa belum. Besok juga masih ada," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto saat ditemui Selasa.

Indarto mengungkapkan, saat ini pihaknya fokus pada mencari pelaku. Pihak kepolisian saat ini sudah mendapatkan dua laporan terkait peristiwa kericuhan tersebut, yakni perusakan mobil dan pelemparan batu yang membuat anggota salah satu ormas terluka.

Hingga hari ini, lanjut Indarto, sudah ada 14 sampai 15 saksi yang diperiksa.

"Saya harapkan besok mungkin kami bisa menetapkan tersangka. Tentu setelah mendapatkan alat-alat bukti yang cukup dan tergantung fakta-fakta yang tergali hari ini dan besok," kata Indarto.

Ia mengemukakan, seluruh saksi yang diundang kooperatif dalam memberikan keterangan.

Beberapa ormas terlibat kericuhan di depan kantor pemerintah kota Bekasi, Kamis lalu. Saat itu massa GMBI melakukan aksi unjuk rasa menuntut pengusutan terkait indikasi kebocoran pajak dan retribusi parkir di Bekasi.

Aksi unjuk rasa itu berujung ricuh. Ada kelompok lain yang tidak senang dengan aksi unjuk rasa GMBI. Akibat kericuhan itu 18 orang anggota GMBI dan 2 orang anggota PP (Pemuda Pancasila) cedera. Mereka terluka karena terkena lemparan botol dan batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar